oleh

Hati-hati, Jalan Sintang Minim Rambu dan Sempit

-Peristiwa-62 views

Kabupaten Sintang, detik91.com- Minimnya rambu dan penerangan jalan di poros jalan lintas Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sekadau, seringkali menjadi penyebab tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Rizal Satria menyampaikan bahwa memang poros jalan Sintang-Sekadau ini sempit. Namun terkadang hal ini tidak membuat sebagian pengendara untuk mengurangi laju kendaraannya.

“Jalan Sintang-Sekadau memang cukup sempit kurang lebih lebarnya 4 meter. Jadi apabila dilintasi oleh kendaraan besar maka otomatis akan mempersempit dari arus jalan lainnya,” ungkap AKP Rizal, Jumat (4/1/2019).

Dirinya mengimbau para pengguna jalan baik kendaraan bermotor maupun mobil yang melintas saling menghargai.

Jika tidak mungkin untuk mendahului sebaiknya menunggu hingga titik yang memungkinkan.

“Apabila tidak memungkinkan lebih baik mengalah daripada nanti terjadi senggolan yang berakibat fatal sehingga terjadi kecelakaan. Apalagi jika ingin menyalip kendaraan besar seperti bus dan truk,” pesannya.

Selain jalan yang sempit, dia mengatakan bahwa minimnya rambu lalu-lintas dan penerangan jalan juga menjadi indikator tingginya angka kecelakaan, oleh sebab itu pihaknya sudah menyampaikan secara lisan ke dinas terkait.

“Namun kedepan kita juga akan menyampaikan surat bahwa pada titik-titik tertentu yang membutuhkan rambu. Kemudian penerangan juga tidak tidak ada. Makanya kita minta bis-bis malam agar lebih waspada,” pungkasnya. (Syaparudin Delvin,SH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed