oleh

Kasek SDN 2 Walay Ucapkan Rasa Syukur dan Terima Kasih

Konawe, detik91.com- Kepala sekolah SDN 2 Walay, Justina, S.pd, M.pd sangat bersyukur karena sekolah yang dipimpinnya mendapatkan bantuan sebanyak Rp. 240 juta untuk pembangunan rehab ringan.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena sekolah kami mendapatkan bantuan sebanyak Rp. 240 Juta untuk rehab ringan,” ucap Justina saat di temui di kediamannya di Desa Epeea, Kecamatan Abuki, Provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu (04/08)

Lanjut Justina, Jadi yang kami rehab itu adalah bagian atap gedung yang terdiri dari tiga ruang kelas dan satu gudang, namun sebelum kami mulai pekerkaan, kami selalu kordinasi dengan pihak pengawas dengan tujuan minta petunjuk agar pembangunan rehab ini tidak ada kesalahan”.

“Seperti juga kayu yang sudah tidak layak lagi untuk di gunakan itu kami ganti semua, sementara atapnya (seng) itu nanti kami gunakan untuk atap koridor yang menghubungkan antar gedung”, urainya

Untuk diketahui bahwa tukang yang kami gunakan itu adalah suami dari para guru guru disini juga, jadi kami berdayakan dulu didalam lingkup sekolah, kalau memang tidak ada, akan kami mencari tukang yang dari luar dan itu sesuai dengan arahan dinas kabupaten agar memberdayakan apabila ada guru-guru yang mempunyai keahlian dalam bidang pembangunan

“Saya baru sekitar 20 hari menjabat sebagai kepala sekaloh di SDN 2 walay ini, dan Alhamdulillah sudah banyak perubahan, baik dari halaman sekolah, begitu juga dengan ruangan guru dan ruangan kelas, semua sudah kami bersihkan dan mengecetnya,” tambah Justina

Masih menurut Justina bahwa SDN 2 Walay ini masih akreditasi C,” jadi target saya itu untuk menjadikan SDN 2 Walay ini menjadi akreditasi A, ungkap alumni SDN 2 Walay ini.

Saya sangat berterima kasih sekali buat Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Konawe Bapak Suryadi, M.PD dan Plt Kepala Bidang Pak Tira. L, S.Kom, M.PD yang telah membantu saya,” karena dengan adanya bantuan rehab ringan ini maka untuk mencapai target saya setidaknya sudah ada pendukung dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana yang kami upayakan,” kata Justina yang pindahan dari sekolah dasar Sambeani.

Selain itu sekolah kami terdiri dari enam (6) kelas, satu ruang guru dan satu ruang kepala sekolah.” Harapan sebagai kepala sekolah di SDN 2 Walay ini mudah – mudahan kedepannya sekolah kami mendapatkan lagi bantuan dari kabupaten, karena masih banyak yang perlu dibenahi, seperti lantai yang di unit 1 itu sudah retak – retak”, tandasnya. (Anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed