oleh

Angkatan 89 SMP PGRI 2 Lawang Gelar Silaturahmi Tri Wulan

Kab. Malang, detik91.com-  Angkatan 89 SMP PGRI 2 Lawang Kembali menggelar Silaturahmi antar anggota, Minggu (15/9/2019) bertempat dirumah Mustaji yang berada di dusun Gebuk Utara desa Wonorejo Kecamata Lawang.

Diketahui, Group angkatan 89 SMP PGRI 2 Lawang kini terbagi menjadi 2 dalam group WhatsApp (WA), yaitu Alumni 89 dan Kita Semua Saudara (KSS), sehingga dalam pertemuan tersebut Sugiyanto selaku ketua Alumni 89, dalam kesempatannya menginginkan bila tidak ada perpecahan dalam group tersebut.

” awalnya saudara Suparman bersama saya yang mengumpulkan rekan-rekan alumni, dan awalnya berkumpul hanya 7 orang, kesana kemari hingga tujuh bulan hanya 7 orang, yang kemudian selang selanjutnya beberapa teman sudah masuk semua,” kata Sugiyanto.

Sekarang telah terkumpul begitu banyaknya, yang saya sayangkan ditengah perjalanan sudah bahagia-bahagianya  saya sudah tekumpul semua, kita ada sesuatu yang tidak kami harapkan.

” Awal tujuan kami tidak ada niatan untuk memecah belah antara alumni, saya bersama Suparman awalnya tujuannya bertujuan untuk menyatukan alumni yang tidak pernah berkumpul. alangkah sedihnya beberapa hari kemarin ada teman-teman yang keluar dari group 89,” ujar Sugiyanto.

Masih kata Sugiyanto, kalau njenengan masih mau disatukan monggo, kita jangan sampai dipecah belah, karena tujuan awal untuk mencari saudara.

Menanggapi penyampaian Sugiyanto, Viska yang merupakan salah satu pendiri group KSS menyatakan bahwa group KSS bukan bertujuan untuk memecah belah alumni.

” kita digroup KSS merasa nyaman dengan kegiatan group yang ada kepedulian sesama teman, dan memang kegiatan group KSS lebih banyak, tetapi kita masih bersedia mengikuti kegiatan group KSS,” tegas Viska.

Senada dengan Viska salah seorang pendiri, Suprianto dalam kesempatannya menyampaikan bahwa, group KSS dibuat bukan untuk memecah belah group, tetapi karena group tersebut ada kegiatan pengajian makanya di buat group sendiri.

Ditambahkan Supri yang akrab dipanggil dengan Bos Supri mengatakan, begitu juga kegiatan KSS bukan hanya Tri Wulan saja, tetapi kita lebih peduli terhadap sesama alumni PGRI 2 Lawang dan juga ada kegiatan sosialnya.

” untuk rekan-rekan dari alumni 89 yang berminat gabung di group KSS saya juga tidak menutup diri, karena tujuan group ini juga untuk kegiatan rutinitas pengajian yang diselenggarakan sebulan sekali,” tegas Bos Supri yang juga merupakan Wakil group alumni 89 SMP PGRI 2 Lawang.

Menanggapi perbedaan pendapat tersebut, salah seorang mantan pengasuh SMP PGRI 2 Lawang, Joko memberikan saran bahwa, marilah kita buka hati kita masing-masing untuk menyatukan hati kita dalam wadah alumni keluarga besar SMP PGRI 2.

ingat agama kita Islam juga terpecah menjadi beberapa kelompok, Nasrani terpecah menjadi beberapa kelompok, jadi jangan dipermasalahkan kalau alumni SMP PGRI 2 itu juga terpecah menjadi beberapa kelompok diluar keluarga besar SMP PGRI 2, itu wajar.

“Saya sendiri mempunyai kelompok alumni SMA 2 Jember, juga terpecah menjadi beberapa kelompok, tapi kita bisa bersatu. Jadi untuk hal ini, kalau ada perpecahan kita kumpulkan menjadi satu lagi, dalam wadah SMP PGRI 2 Lawang,” tandasnya.

Diakhir acara, Sugiyanto yang merupakan Ketua alumni SMP PGRI 2 Lawang menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua dan selanjutnya dirinya menyatakan sebagai anggota. (Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed