oleh

Kapolres Batu Memberikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas

-polri-29 views

Batu, detik91.com- Kapolres Batu, AKBP. Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K memberikan arahan, serta tatap muka dengan Para Bhabinkamtibmas Jajaran di Polres Batu, bertempat diRupatama Polres Batu Kamis (26/9/2019) sekira 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan peran serta dari anggota Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas Polri di lapangan, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolres Batu menghimbau kepada para Bhabinkamtibmas agar melihat situasi saat ini, karena menjadi atensi Bapak Kapolri bahwa kita tidak boleh hanya Responsif, tapi kita harus Proaktif.

” selain dari inteligent peran Bhabinkamtibmas di lakukan secara aktif dan meminimalisi aksi unjuk rasa.
Serta berlomba-lomba memotivasi diri,” ucapnya.

Ditambahkannya, mengoptimalkan 3 Pilar harus Guyup, sama-sama bersinegis, lebih sering turun ke masyarakat cari informasi, bina masyarakat, galang masyarakat agar meminimalisir tindak kriminal di saat situasi mendekati Pilkades.

Masih menurut Kapolres, mengenai isu Radikalisme, masih ada gerakan-gerakan HTI yang mencari ruang melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan potensi kerawanan.

“Bhabinkamtibmas harus menguasai wilayah binaan masing-masing, mapping wilayah kerawanan dan yang sering terjadi konflik sosial,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut di laksanakan agar para Bhabinkamtibmas mampu menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Selama kegiatan Arahan Kapolres Batu berjalan aman dan kondusif. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed