oleh

Hujan Deras, Sejumlah Kawasan di Surabaya Terendam Banjir

-Peristiwa-101 views
Surabaya, detik91.com-  Hujan deras yang melanda Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (15/1) sore mengakibatkan banjir. Salah satu yang terdampak adalah kompleks pertokoan Darmo Park II di Jalan Mayjen Sugkono.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya, Eddy Christyanto mengatakan, banjir di lokasi itu mencapai satu meter. Sedangkan, banjir di badan jalan ketinggiannya sekitar 30 cm.
“Laporan dari teman-teman genangan di jalan (Mayjen Sungkono) sekitar 20-30 cm, memang sempat kendaraan mogok tapi tidak tenggelam. Infonya kan tenggelam makanya saya ke sini ternyata enggak,” ucapnya.
Selain Jalan Mayjen Sungkono, BPB Linmas Surabaya mendata banjir juga terjadi di Jalan Villa Bukit Mas Surabaya. Eddy menyebut banjir Villa Bukit Mas ketinggiannya sekitar 20 hingga 50 cm.
Menurut Eddy, banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi, yakni 100 mililiter per detik.
“Ini hujan jam 16.00 WIB ya sampai jam 18.00 WIB, hujan terus menerus dengan curah hujan 100 mililiter per detik lebih, kategori deras,” terangnya.
Hinga kini, BPB Linmas Kota Surabaya belum menerima laporan banjir menggenangi rumah warga atau tidak. Eddy menghimbau warga tetap tenang dan waspada dengan hujan deras yang bisa terjadi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed