oleh

Diduga Ada Main Mata Antara Kepala Disperindag Dengan Kepala Pasar Gondanglegi Yang Baru

-headline-37 views

Kab. Malang, detik91.com –  Pencopotan Kepala pasar gondanglegi, Edy Tri Poetranto yang terkesan instan (31/1/2019) tanpa ada pemberitahuan dan pembinaan sebelumnya,menjadi perhatian dan sorotan para LSM, Salah satu LSM yang menyorotinya adalah LSM GPK.

Diketahui, Edy digantikan oleh Sugeng Hariadi melalui surat perintah tugas Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kab. Malang, Dr. Agung Purwanto, Msi pada (31/12/2019). Oleh karena itu, Menurut ketua LSM GPK, Rudy Setyohadi, ST mrngatakan bahwa diduga dalam penggantian tersebut diduga ada main mata antara Kela Disperindag dengan Kepala pasar Gondanglegi yang baru.

“Edy dikenal selama ini bekerja cukup baik, bahkan dari target pendapatan pengelolaan pasar tidak pernah di bawah target, tetapi dengan tiba-tiba dirinya dicopot oleh Kepala Disperindag,” tegas Rudy.

Dikonfirmasi oleh awak media ini, Agung menyampaikan bahwa, pencopotan edy dari jabatannya untuk memperkuat personil SDM.

”Ya karena beliau dibutuhkan untuk memperkuat personil SDM di bidang pengelolaan pasar dan PKL,” ungkapnya via seluler, Rabu (15/1/2020).

Penugasan, imbuhnya, koordinator UPPD bukan jabatan eselon, jadi tidak turun eselon, karena koordinator UPPD tidak mempunyai eselon.

Saat ditanya kenapa tidak Staf  lainnya yang diganti, Kepala Disperindag enggan menjawabnya.

Jawaban dari kepala Disperindag tersebut, ditanggapi Rudy Setyo Hadi, ST yang menerangkan, seharusnya kalau hanya memperkuat tugas bidang sudah cukup ada kepala-kepala seksi yang membidangi dan dibantu oleh staf-staf  yang cukup.

”Semua dinas kan sudah tertata sebelum terbentuk dinas yang tersusun pada struktur organisasi, yang sudah diperdakan oleh pemkab,” ungkapnya.

Di sisi lain, Bupati malang, Sanusi saat di konfirmasi via seluler, seakan tidak mengerti permasalahan tersebut, dan dirinya menyarankan untuk konfirmasi kepada kepala Disperindag.

”ya langsung saja di konfimasi kepala dinasnya,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed