oleh

Ini Sikap Tegas DPMD Terkait Dugaan Penyelewengan DD di desa Sukolilo

-headline-3.496 views

Kab. Malang, detik91.com-  Sebelumnya di beritakan bahwa Kepala Desa (Kades) Sukolilo, Lucky Hermawan diduga telah menyelewengkan dana desa (DD) tahun 2018, melalui pembelian material untuk proyek infrastuktur yang bersumber dari DD dengan cara berhutang kepada NR (inisial, Red).

Namun, hutang tersebut hingga kini belum terbayarkan, padahal sudah dua tahun berjalan dan dana DD dari pemerintah juga sudah cair berkali-kali. Saat di konfirmasi Kades Sukolilo menyatakan bahwa dana tersebut di pakainya untuk mengembalikan dana DD dan menutup uang pajak di desanya (20/1/2020).

Baca juga : Terlalu, Kepala Desa Sukolilo di Duga Selewengkan Dana Desa https://detik91.com/2020/03/30/terlalu-kepala-desa-sukolilo-di-duga-selewengkan-dana-desa/

Atas kejadian tersebut, pasca di tayangkan dalam media ini dengan pembaca sekitar 3ooo lebih. Spontan mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Malang, Drs. Suwadji SIP, MSi yang menyatakan dengan tegas (31/3/2020),bahwa dirinya akan koordinasi dengan camat Jabung dan kades Sukolilo.

”Langsung saya koordinasi dengan camat jabung dan kadesnya supaya segera diselesaikan, terima kasih infonya,” tegasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed