oleh

Perangi Corona, Pemkab Malang Semprot Disinfektan di Sepanjang Jalan

-daerah-216 views

Kab. Malang, detik91.com-  Demi mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Malang, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, DPRD Kabupaten Malang, BPBD Kabupaten Malang, Damkar Kabupaten Malang, Dandim 0818, dan Polres Malang, secara serentak melaksanakan pawai penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan dari Mako Polres Malang sampai Stadion Kanjuruhan.

“Kegiatan ini demi menekan peredaran Covid-19 di Kabupaten Malang supaya masyarakat merasa aman,” terang Bupati Malang, Sanusi, usai melakukan penyemprotan, di Rusunawa ASN Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan sendiri menggunakan 2 unit mobil Damkar Kabupaten Malang, 1 unit mobil BPBD Kabupaten Malang, dan 2 mobil water cannon milik Polres Malang.

Namun, Sanusi menyayangkan masih banyaknya warga yang berkumpul dan menyaksikan penyemprotan. “Diharapkan warga masyarakat agar tidak keluar rumah,” imbaunya.

Oleh sebab itu, Pemkab Malang akan bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk membatasi kegiatan masyarakat.

“Agar di desa tersebut tidak terjadi pergeseran. Dengan membentuk portal di desa masing-masing,” jelasnya.

Menurutnya, itu hanya isolasi saja. Bukan lockdown. Hanya isolasi kepada warga desa saja. Sehingga orang yang keluar masuk didata.

“Jika ada pendatang dari wilayah zona merah, harus dikarantina selama 14 hari, jadi orang luar kota dan warga Kabupaten Malang yang dari luar kota akan kita karantina,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed