oleh

Jelang PSBB Malang Raya, SMKN 2 Turen Jurusan Multimedia Akan Bagikan Sembako

-Pendidikan-12.390 views

Kab. Malang, detik91.com – Jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) di Malang Raya, SMKN 2 Turen jurusan Multimedia akan membagikan sembako, kegiatan tersebut dengan tema “Dengan Bakti Sosial, Mari Tingkatkan Kepedulian Kita Terhadap Sesama Dengan Membagikan Sedikit Apa Yang Kita Miliki ” .

Hal tersebut disampaikan Kepala Kompetensi Keahlian (Kakomli), Fathul Amin, MP.d kepada awak media bahwa, kegiatan bakti sosial ini akan menjadi suatu agenda yang sangat bagus. Kita tahu bahwa Indonesia sedang terkena dampak Pandemi Covid-19 yang telah menyebar luas, sehingga bakti sosial dalam berbagai kejadian yang bersifat insidental tentu akan sangat diperlukan.

“Maka dari itu, kami berinisiatif untuk menggelar acara bakti sosial untuk daerah-daerah yang terkena bencana untuk orang orang yang membutuhkan bantuan,” jelas Fathul yang juga aktif di Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), Jum,at (15/5/2020).

Rencananya, imbuhnya, kegiatan ini di gelar dalam bulan ramadhan. Ketika ada bencana dari Pandemi covid-19 yang membuat sebagian orang yang mengalami kesulitan ekonomi terutama dalam hal pangan.

BACA JUGA : Info pendaftaran SMKN 2 Turen di sini https://bit.ly/LinkPPDBSMKN2Turen_2020

“Maka kegiatan bakti sosial akan kami salurkan pada fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan lainnya,” ungkap Fathul yang juga alumni dari pondok pesantren Al Islam Kidul Pasar.

Diterangkannya, tujuan dari kegiatan Bakti Sosial tersebut antara lain, ikut peduli dengan kesusahan orang lain, melatih rasa simpati dan empati kepada orang lain, meringankan beban orang lain yang terkena musibah (dampak Covid-19), melatih keorganisasian dalam kelas, pembelajaran sedekah untuk para Taruna dan Taruni.

Kegiatan Bakti Sosial XI Multimedia ini bakal di gelar di wilayah Kecamatan Turen ( Tendean, Rejeni, Talok), pada Sabtu (16 Mei 2020) sekitar 14.00 sd 17.00 WIB.

“Kegiatan di awali dengan pengumpulan Logistik baik dari sumbangan siswa maupun dari guru, pemetaan alur dan pembagian tugas bakti sosial, pengkondisian lokasi bakti sosial (satu tim berangkat terlebih dahulu), tim logistik langsung meluncur ke lokasi yang sudah dibagi, dan selanjutnya dilakukan pembagian bantuan sosial,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed