oleh

Wow…, Pemkab. Malang di Duga Tebang Pilih Keluarkan IMB

-headline-12.450 views

Kab. Malang, detik91.com – Pemkab malang di duga tebang pilih dalam memberikan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), dugaan tersebut terjadi pada kepemimpinan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Kadis DPMPTSP) Kabupaten Malang, Dra Mursyidah Apt.M Kes.

Dilansir dari media Detik Bhayangkara.com yang telah di baca oleh 10 ribu lebih netizen bahwa, sesuai informasi dari salah seorang narasumber yang enggan disebutkan namanya, menerangkan sertifikat tanah milik HJ. Sautik yang bertindak atas nama PR Bintang Sayap Insan tanahnya merupakan sawah, tetapi kenapa bisa keluar IMBnya?.

”Sertifikatnya diterangkan Keadaan tanah sawah, tapi anehnya kenapa bisa keluar ijin IMB,” terang narasumber kepada awak media ini, Rabu (3/6/2020).

Dalam, imbuhnya, Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) bahwa warna hijau tidak bisa di keluarkan IMB.

”Silahkan di lihat di google map jelas terlihat warna hijau,” ungkapnya.

Mantan Kadis DPMPTSP, Dra Mursyidah Apt.M Kes saat di konfirmasi awak media via selulernya menyampaikan, Pak mohon maaf silahkan di cek kembali ke DPMPTSP.

”Pak silahkan tanya ke DPMPTSP, yang ngurus sekarang Kadis DPMPTSP. Saya sudah mutasi,” terang Dra Mursyidah Apt.M Kes yang saat ini menjabat asisten bidang administrasi umum.

Hingga kini kasus tersebut menggelinding bak bola panas, dan telah menjadi tranding topik dalam pembicaraan, oleh karena itu masyarakat berharap Pemkab. Malang bisa segera menyelesaikan kasus ini, sempat terjadi spekulasi di tengah masyarakat akankah dengan kasus ini KPK kembali lagi turun ke bumi Arema atau cukup dari Kejari Malang yang akan menyelesaikan kasus tersebut.

Kadis DPMPTSP, Subur Hutagalung saat mendapatkan informasi tersebut (4/6/2020), hanya mengucapkan terima kasih kepada awak media.

“Siap, matur wuwun infonya,” tandasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed