oleh

Terobosan Baru Inovasi Pelayanan Publik Kembali di Gelar Satlantas Polres Malang

-headline-13.563 views

Kab. Malang, detik91.com – Terobosan baru inovasi pelayanan publik Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang bernama Rujak Limpung (Seruan Membayar pajak Keliling Kampung) dan Bakso Bakar (Bayar Pajak Turut deso KB Samsat Karangploso) kembali di gelar, kali ini terlaksana di Desa Mangliawan Kecamatan Pakis, Rabu (10/6/2020).

Dengan adanya kedua inovasi tersebut, di harapkan tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor bisa meningkat dan mampu mendongkrak pendapatan asli daerah atau PAD. Hal tersebut dikatakan Baur STNK Samsat Karangploso, Aiptu Herman kepada awak media ini bahwa, kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Malang berusaha mendekat ke masyarakat melalui kampung tangguh di desa mangliawan ini, dengan tujuan memudahkan masyarakat.

”Supaya masyarakat tidak terlalu jauh untuk pembayaran pajak di kantor induk kami di samsat Karangploso, sesuai perintah Kapolres Malang untuk kampung tangguh yang berada di kabupaten malang,” jelas Aiptu Herman, Rabu (10/6/2020).

Kasatlantas Polres Malang, AKP Diyana Suci Listywati, SIK melalui  Kanit Regident Satlantas Polres Malang, Iptu Yudhi Anugrah P, SIK, MSi menyampaikan bahwa, anak kampung tangguh semeru sahabat Polantas merupakan program Satlantas Polres malang dalam rangka mendukung adanya upaya ketangguhan di kampung-kampung yang ada dalam wilayah hukum Polres Malang.

”Edukasi dan pengetahuan tentang protokol covid-19, kita sampaikan sejak dini kepada anak-anak melalui peragaan boneka satlantas yang menarik, supaya mereka bisa menerapkan hal tersebut untuk tujuan kesehatan sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar,” ungkap Iptu Yudhi Anugrah P SIK, MSi.

Masih menurut Polisi ganteng ini yang selalu ramah kepada awak media, selain itu kita juga berikan edukasi kepada anak-anak tersebut, tentang kesadaran tertib lalu lintas, khususnya yang relevan dengan situasi saat ini, dengan penggunaan helm standar (tertutup wajah) dan masker.

”Selain untuk keselamatan berlalu lintas, juga sesuai dengan penerapan protokol covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, program Rujak Limpung dan Bakso Bakar ini telah diluncurkan Satlantas Polres Malang pada akhir 2018 lalu. Dua program ini diluncurkan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Pantauan awak media di lokasi, kegiatan ini berlangsung tertib dan mematuhi protokol kesehatan menghadapi Covid-19. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed