oleh

Demo Lanjutan Menolak UU Cipta Karya di Malang Berjalan Damai

Kota Malang, detik91.com – Demo lanjutan menolak UU Cipta Kerja di DPRD Kota Malang berjalan damai, demo kali ini relatif tenang dan tak ada Chaos (Keributan), Selasa (20/10/2020).

Pantuan awak media, demo kali ini diikuti oleh 500-an peserta. Aksi tersebut diawali dari titik kumpul stadion Gajahyana menuju gedung DPRD Kota Malang. Disana massa selanjutnya berorasi dan menampilkan teatrikal. Yang menarik, ada juga aksi dari Aremania yang menyuarakan agar unjuk rasa berjalan damai.

Salah satu perwakilan Malang Melawan, Aziz Abadi menyatakan, dirinya beserta peserta lainnya akan terus melawan UU Cipta Kerja sampai UU tersebut dicabut.

“Kami datang memang tidak ingin bertemu, berdialog atau menyalurkan aspirasi pada DPRD maupun Walikota. Kami hanya ingin menyuarakan aspirasi kami langsung pada masyarakat. Agar mereka tahu bahwa UU ini sangat merugikan kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Mengenai adanya aksi dari Aremania yang menyuarakan unjuk rasa berjalan damai, ia mengaku sepakat. Menurutnya, demonstrasi hari ini juga menginginkan kedamaian.

“Kalau tadi aksi dari ormas menyatakan bahwa aksi harus tetap menjaga kedamaian, sebenarnya kami lebih dari itu. Kami juga menginginkan adanya kedamaian,” tegasnya.

Aziz Abadi juga menerangkan sebab musabab jumlah peserta demo kali ini yang di luar perkiraan. Ia mengatakan bahwa Kepolisian telah mendatangi satu persatu kampus maupun organisasi yang masuk dalam aliansinya. Setelah itu, beberapa dari mereka urung mengikuti unjuk rasa hari ini.

“Tapi yang jelas, aksi ini adalah bentuk dukungan terhadap aksi penolakan omnibus law yang berjalan secara nasional di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Aksi unjuk rasa itu sendiri berlangsung sekitar dua jam, dan sekira 17.00 WIB massa berangsur-angsur membubarkan diri. (Aliman)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed