oleh

Viral….diduga Ujian Perangkat Desa Beged Penuh Rekayasa

-daerah-1.877 views

Kab. Bojonegoro, detik91.com – Pasca dilantiknya 4 orang perangkat oleh Kepala Desa Beged Kecamatan Gayam (11/11/2020)  yang berhasil lolos seleksi pengisian Perangkat Desa (Perades), kini viraal dan telah menjadi trending topik di kalangan warga terkait adanya didugaan rekayasa dalam ujian perangkat tersebut (3/11/2020).

Dugaan tersebut menimbulkan rasa tidak percaya, dan ke 13 warga yang tidak puas membuat petisi klarifikasi pelaksanaan ujian perangkat tersebut (9/11/2020).

“Kejanggalan tersebut karena soal tidak ada pengawalan, dan soal tidak bersegel,” ucap salah seorang warga yang enggan namanya di munculkan.

Masih menurut warga, bukan hanya itu saja, anehnya terjadi kekurangan soal saat pembagian.

“Koreksi jawaban tidak dilaksanakan langsungdiruangan, tetapi dikumpulkan dan dibawa keruangan lain tanpa ada saksi,” ungkapnya.

Selisih, imbuhnya, nilai anatara calon yang jadidengan semua peserta yang lain tidak wajar.

“Parahnya, lembar jawaban tidak ada tanda tangan peserta, yang memungkinkan lembar jawaban bisa di ganti,” masih beber warga.

Semua lowongan soalnya sama, padahal di saat sosialisasidari panitia menyampaikan soalnya berbeda.

“atas kejadian tersebut, kami berharap aparat penegak hukum dapat turun untuk menindaklanjuti dugaan rekayasatersebut,” tandasnya.

Berikut nama perangkat Desa Beged yang telah dilantik Kepala Desa Beged :
– Sekretaris Desa (Sekdes): Putri Nurani, dengan nilai 91.
– Kaur Umum: M. Muslih, dengan nilai 74.
– Kaur perencanaan: Sukarti, dengan nilai 90.
– Kasun: Mochahmad Andoko, dengan nilai 87

Hingga berita ini ditayangkan Camat Gayam, Agus Hariyana dan Kepala Desa Beged, Erdino Trihandoyo belum memberikan statementnya saat di konfirmasi awak media ini via WhatsAppnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed