oleh

Akan dibangun Wisata Alam di Desa Kemulan

-daerah-10.744 views

Dalam rapat tersebut, Kepala Desa (Kades) Kemulan Purna Wibawa mengatakan, pemerintah desa sangat mendukung dalampengolahan wisata.

“Intinya kalau dibuat wisata saya mendukung sepenuhnya, termasuk masyarakat tidak keberatan,” ucap Kades Kemulan.

Senada dengan Kades Kemulan, Camat Turen Drs. Tri Sulawanto, MS,i menyampaikan pembangunan tempat wisata untuk mengangkat potensi lokal.

“Saya berharap dari semua yang hadir, kita selesaikan secara bersama-sama, supaya tidak menimbulkan berita yang tidak baik, sehingga bisa mengangkat potensi lokal kita,” harapnya.

Kapolsek Turen, Kompol Zainul Arifin, SH dalam kesempatannya mengucapkan, kalau kepolisian yang terpenting Yuridiksi, regulasi ijinnyaterpenuhi, kemudian keamanan bisa terpenuhi.

“Masyarakat hanya perlu ada komunikasi, monggo cari solusi yang bagus, jangan sampai ada konflik,” tegas Kapolsek Turen.

Danramil Turen, Kapt. Inf. Hadi Purnama mengatakan, dilingkungan wisata agar memikirkan dampak dari usaha tersebut.

“Tolong Dampak dilingkungan perlu di pikirkan,” tutur Kapt. Inf. Yuyud Hadi Purnama.

Rapat ini dilakukan untuk mengklarifikasi, terkait akan di bukanya lokasi wisata, sehingga dalam pertemuan tersebut beberapa warga juga menyampaikan pendapatnya agar bisa mencari solusi jalan terbaik yang akan di putuskan.

Juru bicara sekaligus Lawyer dari PT Dhanku Samudra Tehnik (investor) Achmad Hussairi, SH menerangkan, fungsi dari mediasi ini adalah mencari jalan tengah terkait akan segera di bukannya tempat wisata tersebut,

“Harapannya dengan adanya mediasi ini bisa menemukan jalan tengah agar pembangunan wisata ini akan segera terealisasi dan menjadi potensi Desa setempat,” tandasnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Kades Kemulan Purna Wibawa, BPD dan tokoh masyarakat Desa Kemulan, Camat Turen Drs. Tri Sulawanto, MS,i, Kapolsek Turen Kompol Zainul Arifin, SH, Danramil Turen Kapt. Inf. Hadi Purnama, Direktur PT Dhanku Samudra Tehnik Moh. Sholeh Albari bersama Lawyernya. (Didik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed